Sunday, January 29, 2017

[Review] Luhur Acne Cream

Edit Posted by with 16 comments
Selamat datang di blognya Fitriana ^_^ 

Luhur Acne Cream + Sulfur Review

Jerawat! Siapa sih yang nggak tau soal 'jerawat'? dari cewek sampe cowok pasti pernah ngalamin punya jerawat, eh kebanyakan sih, hehe.. Penyebab jerawat itu macem-macem, ada karena minyak yang berlebihan diwajah, hormon, stress, nggak ngebersihin muka dengan baik, keturunan, dan lain sebagainya Mungkin kalau dari kalian ada yang merasa sebel karena udah coba obat ini, obat itu.. cream ini, cream itu, coba ini coba itu tapi nggak mendapat hasil yang keliatan, mungkin kalian harus coba produk ini, yap yap. LUHUR ACNE CREAM + SULFUR

 Kemasannya kurang lebih seperti ini, sederhana dengan tutup kuningnya.. kalau kalian pernah beli cream foundation (misal dari wardah atau inez), pasti kalian nggak asing sama packaging obat jerawat ini, hehe.
Obat ini aku nggak sengaja beli di apotek, gara-gara aku nyari obat jerawat disana tapi mereka nggak punya, jadinya aku ditawarin coba obat ini.
Awalnya aku agak takut sih, tapi waktu aku pertama kali beli produk ini aku dikasih brosur juga tentang produk lain yang dijual sama LUHUR Cosmetic. Sebelum aku pakai obat ini.. aku cari dan googling dulu di internet, berharap nggak ada kabar ataupun isu kalau ini kosmetik palsu, aku juga udah cek nomor POMnya, dan dia sudah terdaftar.

komposisi:
Aqua, Stearic Acid, Olive (Olea Europaea) Oil, Glyceryl Stearate, Sulfur, Cera Alba, Ceteareth-12, Thrietanomiamine, Cetereth-12, Cetearyl Alcohol, Cetyl Palmitate, Salicylic Acid, triclosan, Ateol Tea Tree Oil, Allantion, Methylparaben, Propilparaben.
Ini informasi di bagian bawah kemasan, pastikan kalian baca dulu ya kalau mungkin ada bahan yang bikin kalian alergi. :) Satu kemasan ini isi 10gram, harga berbeda-beda tiap apotek ya.. 15-18ribu. seingatku nggak sampai 20ribu.

 Ini isi di dalamnya, dan sudah hampir habis, hehe.. sebenarnya kalau boleh jujur.. ini adalah botol? pokoknya aku udah habis 3 kemasan, ini yang keempat gitu, hehe. sebelum cream ini sebenernya ada penutupnya, bening gitu, tapi aku buang ya karena bikin ribet dan produknya sering nempek kesitu, ahaha :D
ini teksturnya kayak salep ya kayaknya, agak lengket gitu, baunya ada bau-bau jeruk gitu, bau sulfur sedikit.. tapi sama sekali nggak ganggu kalau buat aku.. sebelum pakai ini pokoknya pastikan wajah kalian udah bersih dari makeup dan sisa debu setelah kalian beraktifitas sebelumnya, kalian bisa pakai ini malam / pagi ya, kalau aku dulu nurutin apotekernya, pagi dan malam :)

Gimana kesanku setelah pakai ini?
  • Dimulai dari pas cream ini di aplikasikan ke bagian wajah yang berjerawat (ingat, hanya yang berjerawat saja, jangan seluruh muka ya,, :)) cream ini agak terasa panas atau hangat gitu, mungkin karena sulfurnya ya, tapi normal sih itu, nggak sepanas kalau kalian lihat gebetan kalian jalan sama cewek lain, ahaha :D
  • Terus (hari pertama banget) aku bangun tidur (aku udah oles cream ini malem hari sebelum tidur), bagian wajah yang aku olesin cream ini kering dan mengelupas tapi nggak parah, termasuk jerawat kecil dan kulit wajah lainnya :D, tapi jangan keburu berburuk sangka sama produk ini, karena ini hanya reaksi awal pemakaian aja kok, :) tapi kalau di wajah kalian lain hasilnya.. aku juga belum tau.. :)
  • Menurutku cara kerja cream ini berbeda-beda, ada yang mematangkan jerawat yang baru akan muncul gitu, kan kadang kita bisa rasain kan kalau mau ada jerawat rasanya gatel dan pingin di garuk? terus cara kerja yg lainnya yaitu dengan mengeringkan jerawat-jerawat kecil. jadi kalau kalian ada jerawat gede nggak bisa cepet kering kalau pakai ini, :)
  • kalian bisa banget liat hasilnya secara cepat kalau kalian rajin pakai ini pagi dan malam hari, tentu saja setelah membersihkan wajah dan pakai toner ya. :)
  • aku pakai ini rutin pagi dan malam sampai habis 2 kemasan, terus karena merasa udah mendingan aku mulai pakai malam aja dan habis satu kemasan, dan itu beneran perubahannya signifikan banget, mungkin kalau dihitung berapa lamanya, bisa sampai 2-3 bulanan jerawat  mulai berkurang, tinggal ngilangin bekas-bekasnya. Terus abis itu aku jarang banget pakai (ngerasa wajah udah bersih dari jerawat, padahal belum, hehe). Kalian pakai tipis-tipis aja biar bisa awet, :)
UPDATE!!
Sedikit cerita karena ada beberapa orang yang mungkin nanyain aku masih pakai cream ini atau nggak, mohon maaf teman-teman semua, aku udah nggak pakai cream ini lagi. alasannya simpel, karena di apotek yang biasa aku beli udah nggak jualan cream ini, :D dan juga waktu aku beli di apotek lain, tekstur creamnya nggak sama kayak yang biasa aku beli, aku juga jadi punya rasa takut tersendiri. Dari yang aku amati, ada beberapa bahan / ingredients yang hilang / diganti atau bisa juga kandungannya di kurangi, aku kurang tau karena memang aku bukan anak farmasi, hehe. Tapi mohon maaf aku nggak bisa kasih review dan perbandingannya karena memang produknya yang sekarang aku udah nggak punya. :)

Sepanjang tahun 2017 setelah aku berhenti dari cream ini, aku sempat cobain beberapa produk untuk jerawat juga, aku kurang inget bulan apa aku berhenti pakai produk ini, tapi seingatku, bulan oktober 2017 aku mulai cobain pakai produk dari Zoya. :)

Dan sekali lagi ini adalah skincare ya teman-teman, aku hanya share dari pengalaman aku dan mbak apoteker yang nyaranin ini aja, mungkin ada yang cocok dan ada juga yang nggak cocok. Cocok di aku belu tentu cocok di kalian, yang mungkin nggak cocok di aku bisa aja cocok di kalian. Cocok atau nggaknya produk inidi wajahku dan diwajah kalian juga dipengaruhi beberapa faktor. :) 

Jadi untuk teman-teman yang sampai saat ini belum nemu obat jerawat yang cocok, tetep semangat ya! ^_^


16 comments:

  1. Kak. Masih pake krim luhur? Makasih^^

    ReplyDelete
  2. Kak. Masih pake krim luhur? Makasih^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah nggak sih kak kalo sekarang, hehe.. kemarin sempet cobain yg dari zoya, tapi karena udah abis sekarang lagi pake yang sariayu lotion jerawat,, :)

      Delete
    2. Semangat pagii Kakak🙋🏻..

      Maaf Mengganggu Sebentar Ya, Kita Dari
      🏢 Cv•Aryati
      Igin Menawarkan Produk Kosmetik LUHUR .

      Brangkali Kakak Berminat Untuk Diskusi / Sekedar Tanya-2 Bisa Melalui :
      Wa📱: http://bit.ly/2m8gsCU •

      Untuk Trasaksi Bisa Melalui :
      👉SHOPEE : https://shopee.co.id/luhurpremiumbpom

      👉TOKOPEDIA : https://tokopedia.com/luhurpremiumbpom

      Atau Berkunjung Langsung Ke
      🏢 Aryati Beauty Center Kami : https://maps.app.goo.gl/PXdJchiWQZzoNgA98
      ( Untuk Kota Yg Lain Nya Bisa Konfirmasi Ke Whats"App" )

      Jangan lupa Follow IG Kita Ya
      🔴http://www.instagram.com/luhur_kenthies_kosmetik/



      Terimakasih Sebelumnya..Kakak..👏🏾..

      Delete
  3. ini bs putihkan kulit wajah ya kak? trus bs klihatan hasilny stlah pmakaian brp lama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang ini khusus jerawat aja kak, tapi si budi luhur punya pemutih juga kok, tapi aku belum pernah nyobain, hehe

      Delete
  4. aku juga pakai ini kak, jerawat yang biasanya keluar kasar udah gak ada. tapi tinggal bekasnya aja, kulitnya sih jadi gak kasar kayak waktu berjerawat. kira kira bekas jerawatnya juga bakal ikut hilang gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya kalo ini nggak bisa buat ngilangin bekas jerawat kak,, coba di telatenin aja pakai skincarenya,, :)

      Delete
  5. Kak masih pakek? Aku beli di apotek itu kok teksturnya gk kyak yg kakak deskripsikan ya? Trus aku makek wajahku jdi kyak bengkak gtu, panas. Aku lanjutin apa aku hentikan ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf, sekarang udah nggak pakai lagi mbak, :( soalnya apotek tempat aku biasa beli udah nggak jualan, terus juga karena kasusku sama kayak mbak, waktu beli di apotek tempat lain, teksturnya nggak sama ma yang biasa aku beli, waktu aku liat bahan / ingredientsnya emang ada yang beda mbak,, tapi entah ya.. jadi sekarang aku pindah nyobain pakai yang dari zoya.kalau di muka mbak berasa panas mending berhenti aja mbak.. kalo skincare memang cocok2an, mungkin wajah mbak ada sensitif sama bahan tertentu,.. :)

      Delete
  6. Kak ini di pake nya setelah make cream malam atau nggausa pake cream malem dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo cream malemnya yang berfungsi untuk memutihkan / mencerahkan lebih baik nggak usah dulu yaa.. :)

      Delete
  7. Aku baru pake produk ini ga ada rasanya pisan. Cuma emang warnanya kuning gitu yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, memang kuning, mungkin karena ada kandungan sulfurnya itu, hehe. Mbak masih bisa nemuin produk ini dimana? soalnya di tempat saya udah susah sekali.. jadi udah nggak pakai hhe

      Delete
  8. Klo ada yg mau beli di aku bisa,aku resellernya lps.bisa tanya2 dulu 085641125672(wa only)

    ReplyDelete
  9. Setelah berhenti pakai cream, ada pengaruh apa ka??

    ReplyDelete